aseptia

Memento Mori — Ingat, Kau Pasti Mati

Utopia

Akhirnya semua akan tiba pada suatu masa di akhir Bulan Desember. Desember selalu menjadi bulan terpanjang diantara sebelas bulan yang lainnya. Akhirnya tiba juga dia dalam persimpangan yang sama. Ada jalan yang mesti diambil. Newton sialan itu telah mengingatkannya lewat Hukum Newton 1. Semesta akan memaksanya berubah untuk bisa mengalahkan sisi-sisi terdalamnya. Heissenberg juga telah mengingatkannya, yang pasti adalah ketidakpastian itu sendiri! Dia paham benar hal itu.

Ada cermin-cermin terserak dan puzzle-puzzle yang mesti ia kumpulkan. Tapi dia berhenti mencari, belajar menerima semuanya. Terima saja. Tak lagi perlu melawan. Perlawanan sempurna adalah tanpa keinginan melawan. Sebab perlawanan telah mendarah daging dalam dirinya. Keberadaan dirinya saja adalah sebuah perlawanan. I rebel, therfore I exist, demikian kata filsuf absurd yang sangat disukainya.

Ia tiba dipersimpangan. Semesta memintanya berkompromi. I masih melawan. Semesta menghentak, mengikat, kembali memintanya berkompromi. I masih saja melawan. Semesta kembali menghentak, mengikat, memberikan gaya luar yang lain, kembali memintanya berkompromi.

“Ya, bahkan dirimu sendiri bukan milikmu!” teriak suara kecil di kepalanya. Ah, apa maunya semesta? Ia membentuk, menghancurkan, membentuk, menghancurkan, begitu terus sampai dia mabuk. Tapi dia adalah dialektika yang hidup. Ternyata benturan-benturan tak dapat ditolak. Semakin ia menolak, gaya luar yang memaksanya berpindah semakin kuat. Begitu terus menerus yang terjadi sampai dia tak punya pilihan lagi selain berkompromi.

Ah, semesta, selanjutnya apa lagi?🙂

2 comments on “Utopia

  1. Mutya
    January 21, 2015

    Sep, blog kamu aku nominasikan dalam Liebster Award Challenge. Hehe. Ini link nya http://mutyadyan.blogspot.com/2015/01/liebster-award-challenge.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on December 29, 2014 by in Mesin Waktu.
Product Logic

Dan Schmidt's thoughts on building products.

The Hardest Science

A psychology blog. Thoughts about the mind, science, society, and whatever else.

Bermatematika

Blog Matematika ala Hendra Gunawan

Bersains

#Bersains

Jejak Kehidupan

"SEringkali hidup ini menyakitkan, seringkali hidup ini membosankan, bahkan seringkali hidup ini mengecewakan. Tetapi dibalik semua itu tersimpan suatu harapan unutk mencapai keberhasilan dan kesuksesan" Tuhan memberikan kita dua kaki untuk berjalan, dua tangan untuk memegang, dua telinga untuk mendengar dan dua mata untuk melihat. Tetapi mengapa Tuhan hanya menganugerahkan sekeping hati pada kita ? Karena Tuhan telah memberikan sekeping lagi hati pada seseorang untuk kita mencarinya. Itulah Cinta ...

Maritime Cyprus

International Maritime News Forum

Othervisions

there's a life beyond our life, so go out there

LADYKITARI

Writing to reach you.

KATA NYA

"you're here for a reason"

%d bloggers like this: