aseptia

Memento Mori — Ingat, Kau Pasti Mati

Batang

“Kamu tahu aku tidak akan bertahan lama kan? Ada waktunya aku membara, menjadi abu lalu mati. Aku tak akan bisa lama menemanimu” Katanya. Wanita itu cuma terdiam. “Tapi, sudahlah, jangan kamu pikirkan terlalu jauh. Toh aku memang terikat pada hukum termodinamika. Banyak hal yang irreversible. Seperti asap membumbung yang tak akan kembali ini. Toh aku cuma berubah wujud saja. Aku akan tetap ada.” Katanya seakan-akan membaca kekhawatiran wanita itu. “Aku tahu kamu sadar bahwa segala hal di dunia ini punya polanya sendiri. Ada yang dengan sadar mengetahui pola, lalu sengaja pula menyusunnya agar bisa kau tangkap imaji dari pola-pola itu. Aku tahu kamu bisa dengan mudah melihat pola-pola yang terserak” Lagi-lagi wanita itu terdiam. “Tapi kamu harus tahu batas kapan mengetahui dan kapan bisa memahami. Kebanyakan orang-orang memang hanya melihat permukaan, mereka tak benar-benar mengetahui kenapa mereka harus menyelam ke kedalaman tertentu. Pahamilah ini, terimalah sebagai satu kodrat manusia.” Katanya menenangkan wanita itu.

“Sudah berapa kali kuingatkan kepadamu. Kombinasi di dirimu unik. Terlalu paradoks. Kamu menyentuh dua kutub tiap-tiap hal. Akhirnya kamu jadi naif dan utopis” seringai kecil bermukim di sudut bibir wanita itu ketika mendengarnya.”Berhentilah menepi dan menyepi. Aku tahu kamu tahu utopiamu tak dapat kamu hidupi sendiri. Sekarang sudah waktunya. Aku tahu kamu tahu.” Pesannya.

Wanita itu menghisapnya dalam-dalam. Membunuhnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on December 24, 2014 by in Prosa, Rekayasa Otak.
Product Logic

Dan Schmidt's thoughts on building products.

The Hardest Science

A psychology blog. Thoughts about the mind, science, society, and whatever else.

Bermatematika

Blog Matematika ala Hendra Gunawan

Bersains

#Bersains

Jejak Kehidupan

"SEringkali hidup ini menyakitkan, seringkali hidup ini membosankan, bahkan seringkali hidup ini mengecewakan. Tetapi dibalik semua itu tersimpan suatu harapan unutk mencapai keberhasilan dan kesuksesan" Tuhan memberikan kita dua kaki untuk berjalan, dua tangan untuk memegang, dua telinga untuk mendengar dan dua mata untuk melihat. Tetapi mengapa Tuhan hanya menganugerahkan sekeping hati pada kita ? Karena Tuhan telah memberikan sekeping lagi hati pada seseorang untuk kita mencarinya. Itulah Cinta ...

Maritime Cyprus

International Maritime News Forum

Othervisions

there's a life beyond our life, so go out there

LADYKITARI

Writing to reach you.

KATA NYA

"you're here for a reason"

%d bloggers like this: